Kapuas

Pawai Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Di Kapuas Berlangsung Meriah

KAPUAS  - Pawai tahun baru islam seribu empat ratus empat puluh empat hijriah di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berlangsung meriah, pada rabu 3 agustus 2022, kemarin. Pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1444 hijriah dan dirgahayu ke 77 Republik Indonesia tahun 2022 di Kabupaten Kapuas di lepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Haji Muhammad Nafiah Ibnor.

Ribuan orang pelajar mulai dari jejang PAUD/TK, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa tampak sangat antusias mengikuti pawai yang dilaksana-kan oleh peringatan hari besar islam atau PHBI dan Pemkab Kapuas tersebut. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua phbi kapuas dan panitia atas terlaksananya pawai tahun baru islam ini.

Ben brahim juga meminta kepada para peserta pawai dan masyarakat kapuas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan. Selain itu Ben Brahim juga mengajak masyarakat Kapuas untuk tetap menjaga kebersamaan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Sementara itu ketua panitia pawai tahun baru islam 1444 hijriah, Tommy Saputra mengatakan, pawai ini diikuti sebanyak 118 kelompok peserta dengan jumlah masa mencapai 10.898 orang dan diikuti juga peserta dari kabupaten tetangga yakni pulang pisau.

Tingginya antusias masyarakat mengikuti pawai tahun baru islam ini kata Tommy, tentunya menjadi motivasi pihaknya dari PHBI untuk meningkatkan kegiatan ini agar lebih meriah lagi kedepan.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments