Bartim

Pemkab Barito Timur Peringati Hut Bartim Ke - 20 Dengan Hikmad Dan Sederhana

TAMIANG LAYANG - Diawali dengan apel di halaman kantor Bupati Barito Timur, Rabu 3 Agustus 2022, peringatan puncak hari ulang tahun kabupaten barito timur yang ke – 20, digelar secara sederhana dan penuh hikmad.

Dalam kegiatannya, apel yang dipim pin langsung oleh Bupati Barito Timur Doktor Ampera .Ay. Mebas  yang dihadiri segenap jajaran forkopimda  unsur pimpinan dprd bartim  organisasi perangkat daerah  dan seluruh aparatur sipil negara  pelajar  tokoh masyarakat  serta dihadiri kepala daerah dari kabupaten tetangga Tabalong Kalsel Bupati Murung Raya Perdi M.Yosef  Pj. Bupati Barito Selatan Lisda  serta Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Y.Elko.

Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran dalam sambu- tannya  yang dibacakan Bupati Barito Timur  Doktor Ampera .A.Y. Mebas mengatakan  hari jadi kabupaten adalah  salah satu pertambahan usia menjadi dewasa lagi dalam mengembangkan pembangunan disegala bidang baik dari infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pendidikan,kesehatan dan usaha kecil memengah.

Dalam rangkaian kegiatan hari jadi tersebut, dilaksanakan penyerahan sertifikat dari pemerintah provinsi kalimantan tengah  kepada pemkab barito timur, serta penyerahan bantuan csr dari PT.Adaro Indonesia, PT. Buma, PT.SIS,  serta bank kalteng kepada pemkab barito timur. Rangkaian kegiatan terus berlanjut ke gedung mantawara untuk acara ramah tamah.

Tokoh masyarakat Alen Ngepek mengatakan, diusia ke - 20 Kabupaten Barito Timur ini hendaknya, pemerintah terus meningkatkan pembangunan sesuai dengan misi dan visi bupati barito timur, dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio mengatakan, berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Barito Timur, dapat dan mampu mewujudkan masyarakat yang tenteram, rukun hidup berdampingan, sejehtera dan makmur lebih baik dari sebelumnya.

(H.Suriansyah / Ahmad Fahrizali)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments