Nasional

PDIP Komit Ikuti Seluruh Proses Tahapan Pemilu 2024

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan pemilu 2024 dengan baik, yang sudah dimulai dengan proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilakukan pada hari ini.

“Sesuai komitmen dari PDI Perjuangan, seluruh tahapan-tahapan pemilu kita ikuti dengan baik, dengan seksama, dengan mendukung penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu didalam upaya meningkatkan kualitas Pemilu 2024 yang akan datang,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai proses pendafataran di KPU, Senin (1/8/2022).

Kata Hasto, sebagai peserta pemilu yang daftar pertama kali, tentu PDIP sudah memenuhi seluruh kesiapan kesiapan adminustratif yang dpersyaratkan.

Wasekjen PDIP yang juga Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP, Arif Wibowo, mengatakan, selain mendaftar yang pertama, seluruh kelengkapan syarat dipenuhi pihaknya. Syarat administratif terdiri dari kepengurusan partai, keterwakilan perempuan, kantor partai, dan keanggotaan partai. “Sudah kita lengkapi semua,” imbuh Arif.

Menyangkut khususnya keanggotaan partai, Arif mengatakan tentu KPU akan menindaklanjuti dengan proses verifikasi. Jika semua sudah sesuai, diharapkan pada Desember tahun ini, PDIP bisa ditetapkan resmi sebagai parpol peserta pemilu.

“Kami juga merasa bahagia karena seluruh kelengkapan administratif yang diperlukan sudah kita penuhi dan tentu saja ini menunjukkan bahwa kami PDI Perjuangan telah memenuhi seluruh syarat yang dibutuhkan di dalam pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol peserta pemilu 2024,” kata Arif.

“Jadi sekali lagi sudah memenuhi seluruh syarat administratif yang diperlukan di dalam pendafraran parpol untuk menjadi parpol peserta pemilu tahun 2024,” pungkasnya.

 

(PDI Perjuangan/Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments