P. Raya

Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumah Sakit Bhayangkara Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di CFD

PALANGKA RAYA - Bentuk pelayanan prima, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah  kembali memberi pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di lokasi Car Free Day (CFD) yang terpusat di jantung Kota Palangka Raya, tepatnya di Bundaran Besar, Minggu (21 Agustus 2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Kota Palangka Raya yang melakukan berbagai aktifitas olah raga pagi seperti senam, lari, ataupun jalan santai sambil menikmati jajanan rakyat dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Kepala Urusan Pelayanan Keperawatan (Kauryanwat) Penda Sri Rahayu, S.Kep. mengatakan pihaknya telah mengerahkan satu tenaga dokter, dua perawat, satu apoteker, satu farmasi dan satu driver ambulan untuk memberikan fasilitas pelayanan cek tensi, cek darah, konsultasi dan obat gratis.

Giat pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Kota Palangka Raya dalam hal menjaga kesehatan, tuturnya.

Selain memberikan pengobatan gratis, Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya juga mensosialisasikan dan memberikan perannya sebagai salah satu Rumah Sakit Polri yang unggul dan terkemuka di Kota Palangka Raya dimana dapat menerima masyarakat Umum serta BPJS dalam fasilitas layanan kesehatannya.

“Selain melayani pasien anggota Polri, kami juga melayani pasien Umum dan BPJS yang ingin berobat di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya,” ucap Yayu.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti dan memeriksakan kesehatan dirinya kepada para petugas. 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments