P. Raya

Peduli Kesehatan Personel, Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya Gelar Kegiatan Prolanis

Polresta Palangka Raya - Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kesehatan para personel di kesatuannya, Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah  menggelar kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis, mengambil tempat di Gedung Klinik Polresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (21 Oktober 2022) yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Aipda Hafizh Azharuddin, A.Md.Kep. selaku PIC Prolanis Polresta Palangka Raya menyampaikan, kegiatan Prolanis yang dikhususkan bagi sejumlah personel Polresta Palangka Raya yang telah tergabung dalam dua kelompok. Masing-masing kelompok akan dilakukan dua kegiatan prolanis, yakni pengelolaan penyakit Hipertensi dan Diabetes Mellitus.

Untuk Kelompok Prolanis Hipertensi akan diikuti oleh 20 orang dengan rentang umur 40 sampai 56 tahun dan Kelompok Prolanis Diabetes Mellitus yakni sebanyak 8 orang berkisaran usia 41 hingga 57 tahun.

Dalam pelaksanaan Prolanis tersebut, Seksi Dokkes akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan yakni mulai dari pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan hingga senam sehat, bersinergi bersama petugas dari Laboratorium Kimia Farma.

“Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan dengan pengukuran berat dan tinggi badan, indeks masa tubuh, tekanan darah serta pemeriksaan laboratorium sederhana akan kadar gula darah, cholesterol, asam urat dan lain-lain,” jelas Aipda Hafizh.

Kemudian, imbuh  Aipda Hafizh,  ada juga sesi penyuluhan kesehatan dan konsultasi bersama Dr. Erick Darossi Sinulingga dan Drg. Grace Anastasia Paulina Siagian, serta selanjutnya pelaksanaan senam sehat bagi para peserta Prolanis.

Adapun tujuan digelarnya Prolanis tersebut yakni sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kesehatan bagi para Personel Polresta Palangka Raya, khususnya bagi penderita penyakit kronis seperti Hipertensi dan Diabetes Mellitus.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments