P. Raya

Peduli Korban Banjir, Polda Kalteng Terjunkan Tim SAR dan Bagikan Bansos

PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir di Kabupaten Katingan, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah kembali memberangkatkan sejumlah personel yang tergabung dalam Tim SAR (Search And Rescue) di Lobby Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km.1, Kota Palangka Raya, Jumat (03/09/2021) pagi. Apel keberangkatan personel bantuan banjir tersebut dilepas oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A.

"Operasi kemanusiaan tersebut merupakan aksi nyata Polda Kalteng untuk memberikan bantuan. Adapun bentuk kegiatan yang diselenggarakan diantaranya membantu evakuasi warga, bakti sosial dan bakti kesehatan," ucap  melalui Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. 

Sementara itu, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, S.H. menerangkan, pihaknya telah menyediakan 250 paket sembako terdiri dari beras, air mineral, mie instan, minyak goreng yang akan didistribusikan bagi korban banjir di Kabupaten Katingan.

"Sesuai dengan perintah lisan Kapolda, jika personel yang diberangkatkan tersebut merupakan satu kesatuan operasi kemanusiaan baik dari Ditlantas, Satbrimob, Ditsamapta dan Biddokkes Polda Kalteng. Jadi pergerakan tidak ada yang sendiri," tuturnya. 

Diakhir kesempatan Iman menyampaikan, selain memberikan bansos pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir serta membagikan masker guna mencegah penularan covid-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai implementasi menuju Polri yang Presisi dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional," tutupnya.

 

(TribrataNews/Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments