Seruyan

Pekerja Lokal Sulit Bekerja Di PBS Pemerintah Harus Turun Tangan

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) agar melakukan pembicaraan kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja lokal yang ada di perusahaan kelapa sawit.

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk perlindungan terhadap pemanfaatan pekerja lokal, agar bisa ikut bekerja di PBS . Sebab selama ini masih banyak warga lokal yang tidak terserap oleh pihak PBS.

“Terkait dengan tenaga kerja lokal, kami sarankan pemerintah daerah agar mengundang pihak perusahaan untuk membicarakan permasalahan ini, agar bisa mencari solusi penyerapan tenaga kerja lokal ” katanya, Kamis 8/12/2022.

Dari pantauan Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) II, masih banyak ditemukan laporan- dari masyarakat terkait perusahaan yang tidak mau menerima atau tidak memprioritas karyawan local. Hal itu menurutnya sangat merugikan penduduk sekitar, seharusnya kebaradaan PBS bisa membantu penduduk sekitar perusahaan .

“Menurut kami hal ini perlu dipertanyakan. Seharunya fungsi PBS ini membantu penduduk sekitar PBS, bukan mempersulit saat ada masarakat yang mau masuk bekerja di sana,” ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pemerintah daerah harus bisa membantu permasalahan yang dialami oleh masyarakat yang berada di sekitar PBS, sehingga keberadaaan PBS tersebut benar-benar ada manfaatnya  bagi masyarakat sekitar,  bukan hanya wacana saja.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments