Katingan

Pelaksanaan APBD Terganjal SIPD

KATINGAN—Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022, belum maksimal dikarenakan sistem yang sebelumnya menggunakan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) diganti dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Bupati Katingan Sakariyas mengungkapkan sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, terkait lambatnya pelaksanaan kegiatan fisik, yang berdampak terhadap serapan APBD, disebabkan perubahan sistem dari SIMDA ke SIPD.

“Penggunaan aplikasi SIPD, bukan seperti membalikkan telapak tangan, banyak kendala yang tentu berdampak terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan fisik,” Ungkap Sakariyas, Bupati Katingan, disela-sela giat Musrenbang Kabupaten di Aula Bappellitbang, Senin (21/3/2022).

Bagi Sakariyas, selaku pimpinan daerah, menginginkan pelaksanaan APBD secepatnya dapat berjalan, namun dengan perubahan sistem tentu harus menyesuaikan sehingga tidak melanggar aturan.

“Saya sebagai bupati, maunya cepat terlaksana, apalagi kegiatan-kegiatan fisik yang membutuhkan waktu panjang untuk pembangunannya, tapi kita juga tidak ingin tersandung dengan hukum, makanya sistem harus dilakukan,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments