Katingan

DLH Katingan Apresiasi Kinerja Polsek Katingan Hilir

KASONGAN—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan apresiasi kinerja Polsek Katingan Hilir. Kepala DLH Hap Baperdo, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Kebersihan dan Limbah B3 DLH, Irwanto Thomas mengatakan apresiasi pantas diberikan atas kinerja Polsek Katingan Hilir di bawah pimpinan AKP Eko Priyono yang cepat mengungkap pelaku pencurian mesin pencacah Sampah di Tehang.

“Dari waktu pelaporan hingga terungkapnya pelaku, tidak sampai sebulan,” Ungkap Kabid Pengelolaan Sampah, Kebersihan dan Limbah B3 DLH, Irwanto Thomas, kemarin.

Lanjut Irwanto, kinerja aparat kepolisian seperti itu yang diharapkan masyarakat. 

“Kita harus akui, kinerja kepolisian banyak, namun apapun bentuk LP yang ada, pasti ditangani dan dilaksanakan,” Ujarnya.

Lanjut Irwanto, LP yang dibuat DLH, terkait hilangnya alat-alat pengolahan sampah yang berada di Tehang, kerugian diperkirakan sekira 38 jutaan.

“Kalau kita total, jumlah kerugian 38.500.000,” katanya. Dengan kejadian tersebut, diakui Irwanto, menjadi pembelajaran penting bagi DLH untuk melakukan pengawasan terhadap aset-aset milik DLH.

“Memang untuk di Tehang, tidak ada staf yang menunggu, tapi dengan kejadian tersebut, kita lebih waspada untuk amankan aset-aset DLH,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments