P. Pisau

Pelaksanaan Posko PPKM Dess, Pulpis Masuk 3 Terbaik

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) barhasil masuk tiga terbaik se Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pelaksanaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Hal tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulang Pisau (Pulpis) Hj Deni Widanarni saat dibincangi diruangannya, Kamis, (2/09/2021). "Pelaksanaan Posko PPKM di Desa kita masuk urutan tiga terbaik se Kalteng setelah Sukamara, Barito Timur dan Pulang Pisau," ucap Hj Deni, sapaan akrab Kapala DPMD Pulpis itu.

Ia menjelaskan penilaian itu selain berdasarkan penerapan 100 persen pelaksanaan Posko PPKM diseliruh Desa diwilayah Pulpis juga berdasarkan realisasi Dana Desa (DD) yang diperuntukan bagi penanganan Covid 19 diwilayah Desa diantaranya untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, untuk Aksi Desa Aman dari COVID-19, dan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 skala desa

"Nah kita Alhamdulillah 100 persen sudah dilaksanakan. Kabupaten lain misal Kapuas dari 214 Desa ada 200 sekian Desa aja yang melaksanakan," ucapnya. Ia juga mengatakan, pencapaian itu merupakan hasil kerja keras semua pihak. Baik Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Bhabinkamtibmas Babinsa maupun RT/RW, dan juga masyarakat. Ia juga berharap agar apa yang telah dicapai itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepannya.

"Tidak hanya pelaksanaan Posko PPKM, Realisasi DD kita juga masuk urutan tiga besar. Dari urutan 8, meningkat ke 6 hingga saat ini urutan 3. Kami dengan dukungan semua pihak akan berusaha mempertahankan bahkan meningkatkannya lagi ke depan," tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments