P. Raya

Pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha di Masjid At - Taqwa

PALANGKA RAYA - Beginilah suasana sholat Ied Idul Adha 1441 Hijriyah yang dilaksanakan di masjid At- Taqwa jalan Strawberry Kota Palangka Raya, nampak para pengunjung berbondong bondong dan antusias mendatangi masjid yang ada di kawasan tersebut untuk melakukan Sholat Ied berjamaah yang dilaksanakan pada pukul 6 : 30 pagi.

Sebelum melakukan Sholat Ied Idul Adha berjamaah para pengunjung masjid yang datang terlebih dahulu melakukan  kumandang sembari menunggu pelaksanaan Sholat Ied dengan waktu yang sudah ditentukan.

Pada pelaksanaan Sholat Ied tersebut bertindak sebagai imam adalah Boilan dan sebagai khatib adalah H. Arbusin. 

Usai melaksanakan Sholat Ied kemudian diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh H. Arbusin, dalam tausiahnya ia menyampaikan perintah Allah yang diberikan kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih Putranya Ismail adalah bertujuan untuk menguji keimanannya Nabi Ibrahim.

Dari kisah tersebut  tentunya mengajarkan kepada kita bahwa beragama itu adalah sebuah pengorbanan dalam melawan hawa nafsu yang ada di dalam diri kita masing masing dan beragama juga adalah usaha menjadikan diri kita sebagai manusia seutuhnya yakni manusia yang tidak diperbudak oleh hawa nafsu atau manusia lainnya.

(MN)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments