Business

Pelantik 402 Pejabat Fungsional Pemprov Kalteng

PALANGKA RAYA – Atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin  melantik 402 Pejabat Administrasi Pemprov. Kalteng ke dalam Jabatan Fungsional. Pelantikan berlangsung terpusat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (11/2/2022) secara Hybrid.

Pelantikan dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng serta Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Tertentu yang dilantik.

Pj. Sekda H. Nuryakin Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur H. Sugianto Sabran, Pj. Sekda H. Nuryakin  menyampaikan, reformasi struktur eselonisasi, perlu dilakukan agar tujuan Reformasi Birokrasi untuk menciptakan organisasi Pemerintah yang hemat struktur dan kaya fungsi dapat tercapai.

Nuryakin juga berharap  kepada pejabat fungsional yang dilantik tidak hanya melaksanakan peran dan fungsi sebagai pejabat fungsional, akan tetapi juga tetap membantu menjalankan tugas dan fungsi  manajerial, karena peran dan fungsi manajerial akan tetap dibutuhkan dalam merespon dinamika roda Pemerintahan yang semakin dinamis.

Pada saat yang sama Lisda Arriyana selaku Kepala BKD Prov. Kalteng  dalam laporannya menyampaikan maksud dari Pelaksanaan Pelantikan adalah perlu ada penyederhanaan eselonisasi birokrasi dilingkungan Pemerintahan. Adapun tujuan Pelantikan adalah dalam rangka pelaksaan Permen PAN RB 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

 

(Kominfo/Samhadi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments