P. Pisau

Pelantikan Pejabat Kades dan Anggota BPD di kabupaten Pulang Pisau  untuk Tugas yang Penuh Tantangan

PULANG PISAU -  Senin, 18/09/2023, Bertempat  di Aula Dinas Kesehatan setempat, Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Pudjirustaty Narang, telah melantik empat Pejabat Kepala Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam sebuah upacara.

Dalam pidatonya, Bupati mengingatkan bahwa jabatan yang diemban oleh para pejabat tersebut adalah amanah yang memerlukan kerja keras dan kesabaran. Mereka diharapkan untuk menjadi pelayan masyarakat yang bertanggung jawab, bukan hanya penerima pelayanan.

Bupati juga mendorong para Pejabat Kades untuk melakukan identifikasi menyeluruh terhadap kondisi sosial di desa mereka, berinteraksi dengan pemuka dan tokoh masyarakat setempat, serta mengumpulkan informasi yang relevan dalam pengambilan kebijakan nantinya agar semua tindakan dapat tepat sasaran dan permasalahan yang ada.

Ia juga menitip pesan, "Diharapkan menciptakan lingkungan yang harmonis, damai, dan sejuk di desa, dan menjadi contoh dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang baik," ujar Bupati, memberikan arahan.

Selain itu, Bupati menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan dalam penggunaan dan pengelolaan Dana Desa. Hal ini untuk memastikan bahwa Dana Desa memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan pembangunan desa. Para pejabat diminta untuk selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan perangkat daerah yang bertanggung jawab atas pembinaan desa, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Inspektorat.

Upacara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Pulpis, Jaksa Agung, Wakapolres Pulpis, Ketua DPRD Pulpis, serta berbagai unsur penting lainnya. Pelantikan ini menandai awal dari tugas yang penuh tantangan bagi para pejabat yang baru dilantik dalam melayani masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments