Kobar

Pelantikan Petugas Pantarlih Pilkada Serentak 2024

PANGKALAN BUN - Sebanyak 746 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, atau Pantarlih, untuk pilkada serentak pemilihan, Gubernur dan Wakil Gubernur, Kalimantan Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Senin 24 Juni 2024 resmi dilantik dan, diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kobar Chaidir, yang dilaksanakan di halaman kantor KPU, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Untuk petugas pantarlih di wilayah Kecamatan, Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, Kotawaringin Lama, dan Arut Utara, dilantik ditempat yang sudah ditentukan, sesuai jangkauan petugas pantarlih, untuk petugas pantarlih di Kecamatan Arut Selatan dan Kumai, dilantik di halaman kantor KPU Kobar.

Pelantikan petugas pantarlih, dilakukan serentak di seluruh, indonesia terhitung sejak tanggal 24 juni, hingga 24 juli 2024 mendatang, setelah dilantik petugas pantarlih resmi dan langsung, bisa bekerja di wilayahnya masing-masing.

Diharapkan kepada seluruh, masyarakat di Kobar dapat, berperan aktif membantu dengan, menerima kedatangan petugas, Pantarlih untuk dilakukan pencocokan, dan penelitian data yang, diperlukan sebagai data yang nantinya, untuk  ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap.

Amanat yang diemban sebagai komitmen, Petugas Pantarlih yang, telah melakukan penanda,tanganan, pakta integritas dengan, harapan mampu menyajikan data, yang valid sebagai bentuk, mewujudkan pilkada yang berkualitas.

Pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta bupati dan Wakil Bupati Kobar. Dengan terdatanya masyarakat secara baik, maka akan meningkatkan, persentase jumlah pemilih, dan meminta agar petugas pantarlih, menanamkan jiwa yang ikhlas, jujur untuk menghasilkan pilkada, yang berkualitas.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments