P. Raya

Pelatihan CPNS Membentuk Karakter Dasar Yang Kuat

PALANGKA RAYA - Calon Pegawai negeri sipil yang profesional perlu pelatihan untuk membentuk karakter dasar yang kuat. Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Sri Suwanto, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menutup secara langsung Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil gelombang dua, pada Senin, 12 September 2022.

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang II tahun 2022, yang di selenggarakan di halaman Kantor BPSDM Provinsi Kalteng di tutup secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Sri Suwanto.

Berkaitan dengan hal tersebut Sri Suwanto mengatakan, untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil yang profesional diperlukan pelatihan dasar untuk membentuk karakter yang kuat.

Selain itu Sri Suwanto juga menegaskan, pesatnya laju perkembangan teknologi dan arus globalisasi yang kuat mendorong meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap perbaikan pelayanan dasar yang lebih efektif. Sehingga untuk menjawab semua tantangan tersebut salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan  memperbaiki pelayanan publik, dengan memberi bekal pengetahuan dan wawasan kepada aparatur melalui pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan, serta menanamkan karakter sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Peserta Pelatihan Dasar gelombang II ini, diikuti sebanyak 236 orang, yang berasal dari Kabupaten Barito Timur,Sukamara,dan Kotawaringin Timur, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Juni sampai dengan 12 September 2022.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments