P. Pisau

Pelatihan Fisik Pegiat Olahraga untuk Dorong Prestasi di Pulang Pisau

PULANG PISAUBertempat di aula Disbudporapar pada hari Rabu, (16/10/2024). Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan kegiatan pelatihan fisik bagi pegiat olahraga. Acara ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Pemerintahan dan Kemasyarakatan Pemkab Pulang Pisau, Edy P Casmani, yang mewakili Penjabat Bupati, Hj. Nunu Andriani.

Dalam sambutannya, Edy menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini dan mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pulang Pisau. Ia berharap pelatihan ini bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi, tidak hanya di tingkat daerah tetapi juga di kancah provinsi, nasional, hingga internasional.

Edy menjelaskan bahwa peserta pelatihan berjumlah sekitar 50 orang yang berasal dari delapan kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. Ia menekankan pentingnya pelatihan ini agar peserta, yang terdiri dari pegiat olahraga, dapat memiliki pengetahuan dasar untuk mendukung para atlet dalam mencapai prestasi yang membanggakan.

Menurut Edy, olahraga bukan hanya sekadar aktivitas untuk menjaga kesehatan, tetapi juga sarana untuk meraih prestasi. Oleh karena itu, pelatihan fisik menjadi penting agar pelatih dan pegiat olahraga memiliki strategi dan perencanaan yang baik dalam mengembangkan bakat atlet.

Edy juga menambahkan bahwa pengembangan olahraga di Pulang Pisau perlu mengambil referensi dari daerah lain. Dengan begitu, tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pulang Pisau dapat tercapai dengan lebih efektif dan optimal.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments