P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Tegaskan Komitmen terhadap Kabupaten Layak Anak

PULANG PISAU -  Bertempat di GPU Handep Hapakat pada hari Kamis, (07/10/2024), Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten. Dimana Nunu menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak di wilayahnya, pada kesempatan tersebut.

Nunu menyampaikan bahwa upaya pemerintah ini merupakan langkah nyata untuk mewujudkan Pulang Pisau sebagai Kabupaten Layak Anak. Pengakuan sebagai Kabupaten Layak Anak sendiri telah diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada bulan Juli yang lalu, sebagai bentuk apresiasi atas berbagai inisiatif yang telah dilakukan.

Saat ini menurutnya pemerintah akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, untuk menciptakan program kebijakan dan kegiatan yang mendukung upaya tersebut. Menurutnya, sinergi ini diperlukan guna mencapai tujuan bersama dalam memberikan perlindungan terbaik bagi anak-anak secara tepat dan langkah yang efisien.

Momentum peringatan HAN, jelas Nunu, menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di Kabupaten Pulang Pisau, terhadap pentingnya hak-hak anak. Ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat lebih peduli dan turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak.

Nunu juga menekankan bahwa keberhasilan menciptakan Kabupaten Layak Anak merupakan salah satu indikator penting dalam pembangunan sumber daya manusia di Pulang Pisau. Ia berharap, melalui peringatan HAN ini, generasi penerus yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia dapat terus berkembang di masa depan.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments