P. Raya

Pelatihan Menyusun Rencana Anggaran Badan Usaha Milik Desa

PALANGKA RAYA - Pelatihan peningkatan kapasitas Pengurus Badan Usaha Milik Desa diselenggarakan mulai tanggal 15 s/d 17 Mei 2024. Peserta pelatihan terdiri dari para Direktur Badan Usaha Milik Desa yang berjumlah 71. 13 orang peserta merupakan kuota untuk Direktur Badan Usaha Milik Desa yang ditunjuk dari LEWU PANCASILA BERKAH dari masing-masing Kabupaten.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provisin Kalteng H. Aryawan dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang entitas Badan Usaha Milik Desa, alasan pendiriannya, serta mengelola dan operasional Badan Usaha Milik Desa. 

Selain itu, memahami konsep dasar untuk pengelolaan Badan Usaha Milik Desa, memahami pola pengembangan Badan Usaha Milik Desa, dan mampu menyusun rencana usaha serta membuat proyeksi anggaran  dan pendapatan pada Badan Usaha Milik Desa.

Kegiatan dihadiri oleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten se-Kalteng atau yang mewakili, Koordinator Provinsi P3MD dan P3PD Provinsi Kalteng, Narasumber dari Kementerian Desa, PDTT dan Balai PPMDDTT Banjarmasin  serta Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional, serta ASN di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng SE Tahun 2024. Peserta Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes Tingkat Provinsi Se- Kalteng Tahun 2024.


 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments