P. Raya

Pelayanan Imunitas, Tim Kesehatan TMMD Kodim 1016,Plk Cek Kesehatan Warga

PALANGKA RAYA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022, Kodim 1016 Palangka Raya Kalimantan Tengah melaksanakan giat di Kelurahan Petuk Ketimpun. Tim satuan tugas (satgas) Kesehatan TMMD berkolaborasi dengan petugas dari Puskesmas Jekan Raya, bertujuan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyrakat sekitar. Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI bersama masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran TMMD.

Eksistensi tim kesehatan TNI manunggal membangun desa ( TMMD ) ke 115 tahun 2022 kodim 1016 palangka raya, bersama tim dari puskemas jekan raya, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah  diterima oleh warga di Kelurahan Petuk Ketimpun yang menjadi program TMMD.

Pemberian pelayanan kesehatan personil satgas selama mengikuti kegiatan tmmd, juga melayani pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat.

Guna mendukung pelayanan kesehatan tersebut, pihaknya menyediakan satu dokter umum, satu bidan profesional, satu apoteker dan melibatkan sembilan perawat yang magang di puskesmas jekan raya.

Tentu hal tersebut disambut baik oleh ketua RT kelurahan petuk ketimpun, asriansyah, menyambut baik dengan adanya program TMMD di kelurahannya, termasuk program pelayanan kesehatan secara gratis bagi warganya, yang selama ini jarang dikunjungi oleh petugas kesehatan.  

Sementara itu, Kepala Puskemas Jekan Raya, Hariadi, yang turut mendampingi kegiatan tersebut, mengatakan, pelayanan bersama dengan tni ini adalah bentuk dukungan pemerintah daerah kota palangka raya melalui puskesmas jekan raya,  yang turut ber-peran dalam menyukseskan kegiatan TMMD.

Hariadi, menjelaskan, kegiatan ini, pihaknya memberikan penyuluhan kepada keluarga berencana bagi ibu hamil, serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sakit.

Kegiatan TMMDke 115 tahun,  kodim 1016 Palangka Raya, dengan berbagai program membangun desa akan berakhir hingga 9 november mendatang. Harapannya dengan adanya program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments