P. Raya

Peletakan Batu Pertama Penanda Dimulainya Renovasi Bundaran Besar Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, meletakan batu pertama sebagai penanda resmi dimulainya pembangunan renovasi bundaran besar Kota Palangka Raya. Kegiatan Peletakan batu pertama tersebut dilangsungkan pada Sabtu, 17 September 2022.

Bundaran yang terletak di pusat kota atau yang biasa di kenal dengan budaran besar, merupakan salah satu Ikon yang menyertai pembangunan Kota Palangka Raya, serta sarat akan filosofi dan nilai-nilai sejarah.

Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh gubernur Kalimantan tengah Sugianto Sabran menjadi penanda di mulainya renovasi bundaran besar Kota Palangka Raya.

Adapun peletakan batu pertama tersebut, disaksikan oleh kepala dinas dari berbagai instansi serta tokoh-tokoh adat dan ormas Dayak yang ada di Kalimantan tengah.

Gubernur Sugianto Sabran menjelaskan, renovasi ini dilakukan bertujuan untuk memperbaiki bundaran besar Kota Palangka Raya, menjadi lebih moderen  dengan kearifan lokal, tampa menghilangkan filosofi dan nilai-nilai sejarah di dalamnya.

Gubernur juga mengatakan, renovasi ini ditargetkan akan rampung dan diresmikan pada awal tahun 2024 mendatang, dengan harapan setelah selesai nantinya, bundaran yang ada di tengah kota Palangka Raya ini, menjadi dayak tarik wisatawan luar untuk datang ke Kalimantan Tengah.

Sementara itu Yulindra Dedy kepala dinas perhubungan provinsi Kalimantan tengah menyampaikan, selama proses renovasi bundaran besar dilangsungkan, lalulintas akan di berlakukan sistem buka tutup, jika sewaktu-waktu alat berat melintas.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments