P. Raya

Peletakan Batu Pertama Renovasi Bundara Besar Palangka Raya - Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah hadiri pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan/Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya. Sabtu (17 September 2022). Melalui renovasi ini diharapkan muncul Icon baru pada bundaran besar yang lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman namun tetap menampilkan estitika dan nilai-nilai khas Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa kawasan Bundaran Besar adalah kawasan embrio Kota Palangka Raya. Kawasan ini dirancang dengan konsep simetri, dimana poros Bundaran Besar Pancasila dengan monumen peletakan batu pertama pembangunan Kota Palangka Raya yang merupakan cermin kawasan sejarah berdirinya Kota Palangka Raya.

Renovasi bundaran besar Palangkaraya ini merupakan salah satu wujud pengembangan kawasan sejarah yang modern, yang menjadi upaya bersama membantun serta mewujudkan Kallimantan Tengah  Makin Berkah.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments