P. Pisau

Pemantapan Pembangunan Merata, Bupati Pulang Pisau Buka Musrembang RKPD Tahun 2023

PULANG PISAU -  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dibuka Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang di aula Bappedalitbang Pulang Pisau, selasa (29/03/2022).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Pulang Pisau serta Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, H Rusita Irma didampingi Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman, Perwakilan Kepala Bappedalitbang Kalteng, anggotanya DPRD Dapil Pulang Pisau-Kapuas.

Bupati menyampaikan penyelnggaraan kegiatan ini untuk mengsingkronkan agenda pembangunan antara masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, serta Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah.

SIngkronisasi ini penting dilakukan mengingat tidak akan terjadi benturan serta tumpang tindih perencanaan pembangunan yang mengakibatkan ketidakefisiannya penggunaan anggaran serta sengketa pembangunan yang ujungnya merugikan masyarakat.

Bupati Pulang Pisau juga mengharapkan kegiatan-kegiatan pembangunan juga dapat diakomodir oleh pemerintah provinsi melalui penggunaan anggaran DAK dan DAU, serta tak lupa anggota dewan pulang pisau mampu mensinergikan kepentingan konstituennya melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan agar pembangunan dapat berjalan secara bersama-sama untuk kepentingan mayasrakat.

“fokusnya agar sesuai dengan harapan masyarakat, melalui beberapa tahapan serapan aspirasi dengan kegiatan musrembang baik desa maupun kelurahan serta kecamatan. Semua pihak saling melengkapi,” ungkap Bupati.

Kegiatan dengan tema Pemantapan hasil Pembangunan Secara Merata, Maju Berkeadilan dan Sejahtera, tidak lain dengan tujuan menyempurnakan rancangan RKPD tahun perencanaan 2023 ini harus memperhitungkan aspek efisiensi dan aspek efektifitas sehingga serapan aspirasi masyarakat lebih maksimal.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments