Barsel

Pemantauan Harga Bahan Pokok oleh Pj Bupati Barito Selatan Jelang Idul Adha 1445 H

BUNTOK - Pemantauan di pasar Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Minggu, 16/06/2024. Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga bahan pokok yang ada dipasaran saat ini.

Pada hari  Sabtu, 15 Juni 2024 seblumnya, ia juga sudah  memantau sejumlah pasar di kota Buntok.

Didampingi oleh Kapolres, Dandim 1012, Sekda, serta jajarannya.  Pj Bupati Barsel mengatakan, "Kami melakukan sidak dan pemantauan harga sejumlah bahan pokok ini untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah," ungkapnya.

Hasil dari pantauan dilapangan, hampir semua harga bahan pokok terpantau stabil.Tetapi beberapa komoditas seperti daging, ayam, dan cabai yang mengalami kenaikan harga, namun masih dalam batas wajar. hal itupun masih bisa dimaklumi karena faktor ketersediaan yang ada saat ini, sementara untuk  Harga beras, gula, dan minyak goreng tetap stabil dengan stok yang mencukupi.

Terakhir ia menyampaikan, “Kami juga telah meminta kepada Kapolres beserta jajarannya untuk memantau kelancaran distribusi bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan dan penumpukan sembako,” tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments