P. Pisau

Pembangunan GOR Pulpis Terancam Berhenti

Pulang Pisau – Kelanjutan Pembangunan Gedung Olahraga (Gor) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pada tahun 2021 ini terancam terhenti.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulpis, Sukarja saat dibincangi Rekan media belum lama ini.

“Tahun ini sepertinya anggaran untuk kelanjutan pembangunan Gor belum tersedia,” ucap Sukarja.

Diketahui pembangunan Gor itu sebelumnya telah dilaksanakan menggunakan APBN pada tahun 2019. Kemudian di tahun 2020 dilanjutkan untuk menyelesaikan bangunan bagian atas dengan dana APBD.

Untuk tahun 2021 sendiri, Sukarja mengungkapkan pihaknya telah mengajukan usulan untuk kelanjutan gedung yang akan menjadi gelanggang sejumlah cabang olahraga ini dapat selesai hingga 80 persen.

“Kita (Dispora) kemaren sudah mengusulkan untuk kelanjutan Pembangunan di tahun 2021, dengan perencanaan sampai 80 persen. Pekerjaan tahun 2020 sudah mencapai lebih dari 60 persen,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan lanjutan pembangunan GOR Kebanggaan Masyarakat Pulpis itu ke Pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng).

Namun hingga berita ini ditanyakan belum ada kepastian dukungan anggaran Pemprov Kalteng dalam melanjutkan pembangunan GOR tersebut.

"Semoga aja segera ada kepastian dukungan anggaran dari Pemprov Kalteng untuk melanjutkan Bangunan GOR itu," ungkanya.

Menurutnya keberadaan GOR tersebut nantinya dapat mengembangkan bakat, dan minat olahraga masyarakat termasuk atlet Pulang Pisau khususnya untuk enam cabang olahraga yaitu lapangan bulu tangkis, sepak takraw, bola voly, basket, tenis dan futsal.

“Kita berharap dalam perubahan nanti Pemkab Pulpis dapat menganggarkan dana untuk kelanjutan Pembangunan Gor,” tutupnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments