Katingan

Pembangunan RSP Tumbang Samba Penuh Tantangan

KATINGAN – Pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Tumbang Samba yang berlokasi di Kecamatan Katingan Tengah, diwarnai dengan berbagai persoalan.

Sakariyas, Bupati Katingan mengatakan, sejak dibangun 2018 pembangunan RSP terhenti hingga 2020, sehingga pembangunan dilanjutkan 2021 yang juga diwarnai dengan adanya Wabah virus Covid 19. 

“Jadi pembangunan RSP Tumbang Samba, sempat terhenti 3 tahun, bahkan tahun 2021, hampir gagal karena Covid 19,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, saat memberikan sambutan pada upacara HUT Kabupaten Katingan Ke-XX di Tumbang Samba, Rabu (20/7/2021).

Sekalipun menghadapi berbagai tantangan, akhirnya 20 Juli 2022, RSP Tumbang Samba dapat di resmikan. Selaku Bupati Katingan, Sakariyas berterimakasih kepada masyarakat Tumbang Samba yang telah memberikan lahan seluas 4 hektar yang saat ini telah berdiri RSP Tumbang Samba.

“Terimakasih bagi masyarakat Tumbang Samba yang sudah memberikan secara Cuma-Cuma tanah ini sehingga bisa dijadikan sebagai lahan RSP Tumbang Samba,” Ujarnya. 

Diakui Sakariyas, banyak kecamatan di Kabupaten Katingan yang mengusulkan pembangunan RS, namun yang dapat terealisasi hanya di Tumbang Samba.

“Harapan saya, tolong dijaga, dirawat dan dipelihara RSP Tumbang Samba, karena dengan adanya RS ini, maka pelayanan kesehatan di Katingan Tengah dan wilayah-wilayah sekitar semakin terjangkau,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments