P. Raya

Pembukaan Festival Tambun Bungai 2023

PALANGKA RAYA - Festival tambun bungai dibuka dengan meriah di stadion sanaman mantikei Palangka Raya, puluhan ribu pengunjung memadati lapangan stadion malam itu. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) Melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalteng, menggelar festival tambun bungai 2023, pada 15-19 maret 2023. Festival ini dibuka Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, di stadion sanaman mantikei Kota Palangka Raya, Rabu (15/3/2023).  

Pembukaan festival tambun bungai 2023 yang tampak meriah diawali dengan pertunjukan tarian dan atraksi daerah yang sangat memukau dan penuh akan nuansa adat dan budaya.

Gubernur kalteng sugianto sabran dalam kesempatan itu menjelaskan, festival itu merupakan pembukaan rangkaian acara budaya dan pariwisata skala daerah hingga internasional yang bakal diselenggarakan di Kalteng, mulai dari peluncuran kalender acara hingga pembukaan kompetisi balap sepeda gunung dunia.

Adiah chandra sari Kepala Disbudpar Kalteng menyampaikan harapannya dengan adanya festival ini masyarakat akan terus menghargai dan mencintai budaya Kalimantan Tengah. Acara malam itu juga disuguh kan penampilan artis ibu kota Naff Band dan Danar Widianto  Masyarakat terlihat larut dan terhipnosis dengan penampilan yang berhasil mengguncang panggung kala itu.

(Harry)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments