Nasional

PPI Mubar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Pertama

MUNA BARAT - Purna paskibraka (PPI) Kabupaten Muna Barat. Provinsi Sulawesi Tenggara Menggelar lomba ketangkasan baris berbaris tingkat SMP, SMA, SMK, dan  MTS. Kegiatan dilaksanakan di halaman. Kantor dinas pemuda olahraga Muna Barat Sabtu (11/3/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Plt kesatuan bangsa dan politik. Dan keterwakilan forkopimda juga asisten III, Syahrullah Ando yang mewakili. Pj Bupati Muna Barat Sekaligus  membuka kegiatan tersebut.

Syahrullah Ando menyampaikan kegiatan lomba ketangkasan baris berbaris sangat luar biasa di tengah perkembangan teknologi sekarang ini. Oleh karena itu itu atas nama pemerintah daerah kabupaten muna barat mengapresiasi dan berharap  organisasi PPI mampu menciptakan kegiatan yang dapat memupuk semangat patriotik pemuda muna barat.

Sementara ketua PPI Muna Barat Muhamad Nur Fajar. Menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 5 sekolah menengah pertama. 8 sekolah menengah atas dengan jumlah 224 peserta siswa-siswi. Salah satu sekolah mengikutkan 2  regu. Regu putra dan regu putri. Yaitu sman 1 barangka. Sehingga menghasilkan 14 regu.

Kegiatan LKBB yang dilaksanakan  pertama kalinya di Muna Barat. Dan akan dilaksanakan setiap tahun. Bertujuan agar melahirkan kader-kader terbaik. Dan semangat bela negara pemuda.

Kegiatan ini adalah bagian dasar bagi siswa-siswi. Yang berkeinginan mengikuti paskibraka kedepan.

Keputusan juri  Untuk juara dalam kegiatan LKBB ini. Juri 1, la rini. Juri 2,  aipda hasrun, s.h, . Juri 3, serka la idi menyatakan sebagai berikut .

Tingkat sekolah menengah pertama.) Juara.

1 : No Dada  011,  MTS Kusambi Nilai 159.

2 : No Dada 04 SMPN 1 Barangka Nilai 156.

3 : No Dada 02 SMPN  1 Kusambi Nilai 155

Tingkat sekolah menengah atas.

Juara 1 No Dada 01 SMAN 1 Tikep, Nilai 161.

2 No Dada 012 SMAN 2 Kusambi Nilai 159.

3 No Dada 06 SMAN 1 Barangka Nilai 158. 

 

(Laode Abubakar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments