P. Raya

Pembukaan Kegiatan Sekolah Kepemiluan FISIP UMPR

PALANGKA RAYA – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya bekerja sama dengan BEM FISIP UMPR, HIMA ADNA UMPR, dan HIMA IKOM UMPR menyelenggarakan kegiatan “Sekolah Kepemiluan”.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Terbinanya Mahasiswa Yang Sadar Akan Pemahaman Kepemiluan di Tengah Apatisme Demi Mewujudkan Pemilihan Umum Raya Yang Berkualitas”, serta dilaksanakan di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan Via Zoom Meeting, Sabtu 19 Februari 2022 sore tadi. 

Kegiatan “Sekolah Pemiluan” ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UMPR, Dr. Norcahyono, Spdi., MHi.

“Kegiatan ini adalah kegiatan dalam rangka mensukseskan visi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya , yaitu unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan iman dan takwa. Harapannya program ini bisa berlangsung berkesinambungan, sebab ini adalah wawasan atau ilmu pengetahuan yang tidak didapatkan di bangku kuliah,” ujar Dr. Norcahyono dalam sambutannya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal Zulkarnain selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan dari dilaksananya kegiatan tersebut.Pemateri dalam kegiatan Sekolah Kepemiluan kali ini dihadiri langsung dari KPU, yakni Dr. Ngismatul Choiriyah, M.Pdi selaku Ketua KPU Kota Palangka Raya & Abdul Sani, S.Ag. Sedangkan dari Bawaslu dihadiri langsung oleh Endrawati, S.H., M.H selaku Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments