P. Raya

Pembukaan Kejuaraan menembak open Tournament Dalam Rangka HUT ke-65 Kodam XII/Tpr

PALANGKA RAYA - Bertempat di Lapangan Tembak Mayonif R 631/Atg Jl. Tjilik Riwut Km. 6 Kel. Bukit Tunggal Kec. Jekan Raya Kota Palangka Raya Provinsi  Kalteng Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang di wakili Kepala Staf Korem (Kasrem)102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum membuka kejuaraan menembak dan latihan menembak bersama dalam rangka HUT Kodam XII/Tpr Ke-65 Tahun 2023, Senin (10/7/2023).

Sambutan Pengprov Perbakin Kalteng Sancho menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 102/Pjg yang memberikan kesempatan kepada Pengprov Perbakin untuk bergabung melaksanakan kegiatan kejuaran menembak open tournament dalam rangka HUT ke-65 Kodam XII/Tpr tahun 2023.

"Harapan saya kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Semoga dengan terlaksananya open tournamen ini akan terjalin silaturahim komunikasi yang baik antar sesama pecinta olah raga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta," Ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang dibacakan oleh Kasrem 102/Pjg sekaligus membuka kejuaraan menembak menyampaikan bahwa, selaku Danrem 102/Pjg dan atas nama pribadi serta  Korem 102/Pjg menyambut baik dan mensupport terselenggaranya open tournamen kejuaraan menembak yang didukung oleh Perbakin Provinsi Kalteng, masing-masing Pengcab Perbakin di Kab/Kota dan Club-Club menembak yang ada di Provinsi Kalteng maupun di luar Kalteng. 

"Kami juga mengucapkan selamat datang  kepada Peserta kejuaraan menembak open turnament di Korem 102/Pjg, mudah-mudahan selama bertanding ini para  atlet merasa nyaman dan aman.

Semoga dengan terlaksananya open tournamen ini  akan terjalin silaturahim dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olah raga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta," jelasnya Danrem. Perlu diketahui kegiatan ini di selenggarakan Korem 102/Pjg bersama Pengprov Perbakin Kalimantan Tengah.

Olah raga menembak merupakan salah satu cabang olah raga yang termasuk di Sea Games, Asian Games, Olympiade, dan Olympic. Oleh karenanya panitia berharap kepada peserta menembak untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang, sehingga dapat mengikuti ajang-ajang bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional.

"Kepada para dewan juri, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif. Sedangkan kepada para panitia persiapkanlah pertandingan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran acara," Imbuh Danrem.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kapolda  Provinsi Kalteng yg diwakili Kabid TIK Kombes Pol. Dafcoriza, S.I.K., M.Sc, Danrem 102/Pjg diwakili Kasrem 102/Pjg, Wakil Direktur Shabara AKBP. Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H, Kajati Provinsi Kalteng atau yang mewakili, Kapengti Provinsi Kalteng atau yg mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kalteng atau yang mewakili, Kasi Pers Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Ketua KONI Provinsi Kalteng, Ketua Perbakin Provinsi dan Kota Palangka Raya, Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg dan para peserta.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments