Kalteng

Pemda Harus Siap Hadapi Krisis Dunia Dengan Program Ketahanan Pangan

KUALA PEMBUANG - Dalam peningkatan program ketahan pangan bagi daerah kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah bisa menyiapkan berbagi macam program agar mampu mendukung keberhasilan daerah untuk mampu menyiapkan sewasembada pangan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, bahwa keadaan krisis dunia akibat konflik Rusia-Ukrania yang terus berlanjut, sehingga kesiapan daerah dalam menghadapi krisi dunia harus bisa dipersiapkan terutama di tahun 2023 yang di prediksi krisis semakin meningkat.

“dalam menghadapi gejolak dunia yang sulit di prediksi terutama tahun 2023 ini, kami berharap agar pemerintah daerah lebih waspada dan bersiap dengan berbagi progam peningkatan ketahan pangan yang nanti membuat daerah mampu bertahan dalam keadaan dunia yang tidak stabil,” katanya Selasa 8/11/2022.

Dirinya berharap agar program tersebut bisa segera dimulai terutama, dari bawah yaitu dengan melibatkan pemerintah desa, terutama bagi petani padi, untuk memanfaatkan lahanya yang masih tersedia agar program yang dicanangkan pemerintah bisa terlaksana dan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masarakat.

“Dengan adanya program ketahan pangan di daerah, sesuai program yang di canangakan oleh pemerintah pusat kami sangat mendukung agar program ini bisa berjalan dan kami akan membantu pemerintah daerah, baik dalam berbagai hal seperti penganggaran dan program-progam yang akan menyukseskan program ketahan pangan ini,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments