Katingan

Pemda Katingan Siapkan 3,6 Milyar Bagi 200 Tamatan SLTA

KATINGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan siapkan anggaran 3,6 Milyar bagi tamatan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Dijelaskan Penjabat Bupati Katingan Saiful, tahun anggaran 2024, Pemda Katingan telah mengalokasikan anggaran 3,6 miliar bagi siswa-siswi lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikannya ketingkat perguruan tinggi. 

“Kami telah siapkan anggaran 3,6 miliar bagi pelajar lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi,” Ungkap Pj Bupati Katingan Saiful. Senin (29/04/2024). 

 Lebih lanjut, dikatakan Saiful, Pemda Katingan mengalokasikan anggaran tersebut untuk 200 orang yang harus mengikuti seleksi, pasalnya 200 orang tersebut diambil dari setiap desa yang ada di Kabupaten Katingan.

“Jumlah Desa kita ada 154, jadi setiap desa harus ada keterwakilan, dan mungkin ada desa yang dapat jatah dua orang karena kuotanya ada 200 orang,” Katanya. 

Terkait dengan perguruan tinggi, disebutkan Saiful khusus di Universitas Muhammadiyah, pasalnya, perguruan tinggi tersebut yang melakukan kerja sama atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten Katingan. 

“Karena MoU ada di Universitas Muhamamadiyah, makanya hasil seleksi peserta didik, akan kuliah di Muhamadiyah Kampus II Kasongan,” Jelasnya. 

Bagi Saiful, tujuan Pemda Katingan melaksanakan kegiatan tersebut, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Jadi tujuannya jelas, kita ingin adanya peningkatan SDM ditingkat Desa,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments