P. Raya

Kasrem 102/Pjg Menghadiri Acara Perayaan Puncak Paskah Nasional

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han diwakili Kasrem  Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum., hadiri puncak Perayaan Paskah Nasional Tahun 2024, dengan Tema “Kebangkitan Kristus Membawa Kemenangan dan Pengampunan Bagi Bangsa”, dan Subtema “Melalui Momentum Paskah Nasional 2024, Kita Tingkatkan Nilai Kasih dalam Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Beragama menuju Indonesia Maju”, yang diselenggarakan oleh Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Jumat malam (26/4/2024).

Acara paskah ini bertujuan mempererat tali persaudaraan antar umat Kristiani di seluruh Indonesia, meningkatkan kesadaran umat kristiani akan makna dan pentingnya perayaan Paskah, menunjukkan keanekaragaman budaya di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah sebagai perekat persatuam dan kesatuan sesama anak bangsa. Kegiatan Paskah  diikuti oleh perwakilan umat kristiani dari seluruh penjuru tanah air.

Hadir pada acara tersebut mewakili Gubernur Kalteng Kadis Perhubungan Provinsi Kalteng  Yulindra Dedy Lampe, Direktur Jenderal Bimas Kristen Kemenag RI Jeane Marie Tulung, Anggota Forkopimda Provinsi Kalteng, Pj. Wali Kota Palangka Raya, Pengurus Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) Pusat, Kakanwil Kemenag Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya, Ketua Panitia Paskah Nasional 2024, Pdt. Maruba Rajagukguk, mewakili Ketua DAD, FKUB, dan LPPD Kalteng, Pimpinan ARAS Gereja Se-Indonesia, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments