Katingan

Pemda Katingan Tagih Deviden 3,6 M dari Bank Kalteng Kasongan

KATINGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan berharap PT Bank Kalteng segera membayar Deviden tahun anggaran 2023 sebesar 3.607.500.00 (Tiga Miliar Enam Ratus Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Hal ini terungkap dalam sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan yang dibacakan Pelaksana Tugas Asisten Dua Eka Suryadilaga pada acara Forum Konsultasi Publik Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Katingan pada PT Bank Kalteng yang berlangsung di Aula Bappelitbang Kasongan.

Menurut Eka Suryadilaga, PT Bank Kalteng belum membayar deviden tahun anggaran 2023, padahal dengan nilai tersebut dapat mempengaruhi pendapatan daerah dan manfaatnya akan membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang ada.

“Cukup besar nilainya. Tiga miliar lebih, ini kalau kita gunakan, tentu manfaatnya banyak,” Ungkap Eka Suryadilaga Plt. Asisten II Setda Kabupaten Katingan. Kamis (12/09/2024).

Diakui Suryadilaga, informasi yang diterima Pemda Katingan, PT Bank Kalteng mengupayakan akhir September 2024 dapat dibayarkan.

“Semoga akhir bulan ini bisa terealisasi,” Katanya.

Eka Suryadilaga yang juga menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Katingan menyebutkan, sejak berdirinya Kabupaten Katingan, kerjasama dengan PT Bank Kalteng sudah dilakukan dan kepercayaan telah terbangun dengan baik, namun dengan adanya keterlambatan pembayaran deviden, pihak PT Bank Kalteng wajib menjaga kepercayaan.

“Tentu ini soal kepercayaan dengan pemerintah, bahkan kepercayaan dengan masyarakat, harapan kami sebagaimana dikatakan akhir September 2024 akan dibayarkan, yah harus benar-benar direalisasikan,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments