Katingan

Pj Bupati Siap Paparkan Materi Pembangunan Di Bappenas

KATINGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) telah menyiapkan materi yang akan di paparkan Penjabat Bupati Katingan Sutoyo di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

Dikatakan Plt Asisten II Setda Kabupaten Katingan Eka Suryadilaga, materi yang akan disampaikan Pj Bupati di Bappenas berhubungan dengan tindak lanjut hasil kunjungan Presiden Joko Widodo dimanah pembangunan Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan dan Pembangunan Jalan Kerengpakahi – Kampung Melayu.

“Dua hal tersebut sudah diminta dari pusat untuk segera melengkapi dokumen dan akan dipresentasikan Pj Bupati di Bappenas,” Ungkap As II Setda Kabupaten Katingan Eka Suryadilaga yang juga Kepala Bappeda. Rabu (12/09/2024).

Disebutkan Eka, selain dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Katingan, pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ikut memberikan dukungan.

“Memang salah satu permintaan pemerintah pusat harus ada dukungan pemerintah provinsi dan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat antusias membantu pemerintah Kabupaten Katingan,” Katanya.

Selain persoalan RS Mas Amsyar Kasongan dan Jalan Kerengpakahi Kampung Melayu, kata Eka, pihaknya menyelipkan persoalan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pasalnya peralatan dan mesin yang dimiliki saat ini telah ada sejak masa pemerintahan Kota Waringin Timur (Kotim).

“Mudah-mudahan PDAM juga mendapat bantuan, karena peralatan dan mesinnya itu sudah tua karena sejak pemerintahan Kotim itu sudah ada,” Ujarnya.

Bagi Eka, kunjungan Presiden beberapa waktu lalu di Kasongan, sangat berharga karena khususnya pembangunan jalan Kerengpakahi – Kampung melayu, itu butuh anggaran yang besar namun saat ini bisa dibantu pemerintah pusat.

“Yang jelas pemerintah dan masyarakat Kabupaten Katingan sangat berterimakasih bagi Presiden yang akan bantu pembangunan Jalan Kerengpakahi-Kampung Melayu,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments