Kapuas

Pemdes Tumbang Mangkutup Susun Program Kerja Desa

KAPUAS - Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Menggelar Rapat Kerja Pemerintah Desa atau Rakpdes Pada Senin 24 Oktober 2023.

Rapat Kerja Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup yang mengambil tema penyusunan program kerja bersama dan peran para pihak, serta penetapan kesepakatan program pembangunan desa berbasis kemitraan dan pengembangan ekonomi masyarakat ini dilaksanakan di kantor desa setempat.

Rapat yang dipimpin langsung Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Suriato ini dihadiri pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, sejumlah perwakilan perusahaan swasta yang ada di wilayah Desa Tumbang Mangkutup, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Suriato mengatakan dilaksanakannya rapat kerja dengan stakeholder para pihak swasta maupun instansi terkait ini, dalam rangka menyusun rencana pembangunan desa untuk Tahun 2024 yang sifatnya melalui kerja sama dengan pihak  ke tiga yang ada di wilayah setempat, untuk membuat program bersama.

Adapun Tujuannya agar bisa merumuskan program-program dan menyelesaikan permasalahan baik menyangkut ketahanan pangan maupun bencana banjir atau kebakaran hutan dan lahan.

Suriato berharap konstribusi dari para pihak ini nantinya akan dapat mengembangkan pertumbuhan terhadap pembangunan, perekonomian, lapangan pekerjaan dan menumbuhkan usaha dari unit unit yang dikelola di dalam badan usaha milik Desa Tumbang Mangkutup.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments