P. Raya

Sigit K Yunianto : Pemuda Harus Melek Politik

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengatakan pemuda sangat berperan memilih pemimpin untuk membangun daerah menggunakan dana Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kota Palangka Raya. Oleh karena itu, pemuda harus melek politik apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal beberapa bulan  lagi, kata Sigit K Yunianto pada Senin 2 Oktober 2023.

Sudah banyak pemuda yang terlibat dalam politik, baik itu menjadi calon legislatif, bahkan Wali Kota Palangka Raya sebelumnya, juga dipimpin oleh sosok yang masih sangat muda. Itu artinya peran anak muda dalam berpolitik di daerah  sudah sangat tinggi, dan hal itu harus terus dipertahankan dan dipupuk untuk terlibat dalam politik, Ditegaskan Sigit K Yunianto, meski saat ini bakal calon presiden sudah ditentukan oleh partai-partai yang memenuhi syarat di pusat, tentunya masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang bisa memecah belah karena beda pilihan.

Proses pemilu sudah mulai berjalan bahkan partai-partai yang menjadi calon peserta sudah menyerahkan nama-nama calon legislatif sesuai daerah pemilihannya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Bahkan di sejumlah titik yang ada di Kota Palangka Raya spanduk dan pamflet bertuliskan nama dan wajah calon legislatif, presiden dan calon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) juga terpampang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments