Katingan

Pemenang Tender Proyek Diminta Cepat Bertindak

KATINGAN  -  Proyek-proyek yangi telah dilelang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui bagian LPSE setempat, dan sejumlah rekanan telah berhasil menjadi pemenang tender. Dalam upaya mendukung perkembangan pembangunan Kabupaten Katingan, banyak proyek pembangunan yang telah diprogramkan dan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, H Hanafi, mengingatkan para rekanan yang telah memenangkan tender proyek pembangunan untuk segera memulai pekerjaan, terutama pekerjaan fisik, setelah menyelesaikan administrasi, termasuk dokumen Surat Perjanjian Kontrak (SPK).

Hari MInggu 06/05/2023 dihadaan awak media, Ia mengatakan, “Dengan cuaca yang panas saat ini, lebih baik jika mereka memanfaatkannya untuk mempercepat pekerjaan fisik,” ucap H Nafi.

“Pembangunan atau perbaikan jalan yang lebih cepat selesai akan meningkatkan kelancaran transportasi masyarakat, yang pada gilirannya akan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Dia menekankan bahwa kualitas proyek juga harus tetap dijaga. Karena jalan yang dibangun atau diperbaiki digunakan oleh berbagai jenis kendaraan, dari pejalan kaki hingga kendaraan bermotor roda dua dan empat, termasuk kendaraan berat seperti truk tronton.

“Kualitas pekerjaan harus tetap menjadi fokus, selain hanya memperhatikan kuantitas dan kecepatan pelaksanaan proyek,” kata H Nafi.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan proyek, H Nafi juga mengingatkan pentingnya peran pengawas internal di dinas yang bersangkutan, serta pengawas eksternal (konsultan pengawas) yang telah ditunjuk dan dibayar oleh Pemkab melalui dinas yang memberikan pekerjaan. Hal ini akan memastikan pemantauan yang efektif terhadap kemajuan proyek itu sendiri.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments