Katingan

Partai Demokrat Katingan Bidik 3 Plus 1 Anggota DPRD di Pemilu 2024

KATINGAN - Dalam konferensi pers dengan awak media pada Sabtu sore (6/5/2023), Partai Demokrat menargetkan sebanyak tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan untuk periode 2024-2029, serta satu anggota tambahan. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Efendi, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Katingan dan anggota DPRD setempat.

Menurut Efendi, Partai Demokrat akan mencalonkan satu anggota dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Katingan, yaitu dapil I yang mencakup Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing, dan Pulau Malan, dapil II yang melibatkan Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai, dan Katingan Kuala, dan dapil III yang termasuk Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya.

Bertempat di    kantor DPC Partai Demokrat Katingan, Efendi mengatakan, "Selain tiga anggota untuk masing-masing dapil, kami juga berharap memiliki satu anggota tambahan yang dapat mendukung di salah satu dapil, baik dapil I, dapil II, atau dapil III," katanya lugas.

Sementara calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 telah dipilih, nama-nama mereka masih menunggu persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sebelum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan.

Menurut Efendi, Partai Demokrat telah menyiapkan sebanyak 25 kader yang akan mencalonkan diri sebagai caleg di tiga dapil Kabupaten Katingan, sesuai dengan kuota yang diberikan. Di dapil I, ada sekitar 10 orang caleg yang dipersiapkan, sementara di dapil II terdapat sekitar enam orang, dan di dapil III sekitar sembilan orang.

Efendi menegaskan bahwa seluruh calon legislatif dari Partai Demokrat telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Katingan, termasuk persyaratan 70 persen calon legislatif pria dan 30 persen calon legislatif wanita.

"Kami berharap dari 25 kader yang mencalonkan diri sebagai caleg, dapat mencapai target tiga anggota DPRD plus satu anggota tambahan sesuai yang kami maksudkan," tambahnya.

Efendi juga mengajak seluruh pemilih di Kabupaten Katingan, yang tersebar di 13 wilayah kecamatan, untuk memberikan suara mereka dengan penuh kesadaran, tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun.

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments