Katingan

Sugianto DPRD Katingan Dorong Pemerataan Listrik di Seluruh Wilayah Kecamatan

KATINGANPada Jumat 05/05/2023 yang lalu, dihadapan awak media, Sugianto, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengungkapkan harapannya untuk menyediakan akses listrik yang merata di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan.

Menurut Sugianto, harapannya didasari oleh pemahaman bahwa listrik adalah sarana penerangan yang sangat dibutuhkan oleh semua warga di seluruh wilayah kecamatan. Dia mengingatkan bahwa masih ada beberapa wilayah kecamatan yang belum teraliri listrik oleh PT PLN (Perusahaan Listrik Negara).

"Kabupaten Katingan memiliki 13 wilayah kecamatan yang membutuhkan pasokan listrik, namun sayangnya beberapa wilayah kecamatan masih belum mendapatkan pasokan listrik dari PT PLN," katanya.

Sugianto menyoroti dua wilayah kecamatan di bagian hulu Kabupaten Katingan yang hingga saat ini belum mendapatkan pasokan listrik dari PT PLN, yaitu Kecamatan Petak Malai dan Bukit Raya.

Ia menambahkan, "Issu ini kami temukan ketika kami melakukan reses beberapa waktu lalu," jelasnya.

Menurutnya, hal ini menjadi semakin mengherankan karena kedua wilayah kecamatan ini sudah memiliki akses jalan darat yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Sementara itu, wilayah Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai, yang memiliki akses jalan darat dari Kasongan, sudah menerima pasokan listrik dari PT PLN. Ini memicu pertanyaan tentang mengapa Kecamatan Petak Malai dan Bukit Raya, yang juga dapat diakses melalui jalan darat, belum menerima pasokan listrik.

Sugianto berharap agar pemerintah dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk mewujudkan pemerataan listrik di seluruh wilayah kecamatan, memastikan bahwa warga di seluruh Kabupaten Katingan memiliki akses yang sama terhadap sumber daya vital ini.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments