P. Raya

Pemeriksaan Kesehatan Selama Dua Hari

PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum kota Palangka Raya Joko Anggoro dalam hal ini melalui, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU kota Palangka Raya Anang Junaedi, Tahapan Pemeriksaan Kesehatan untuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil kota Provinsi Kalteng, Jumat (30/8/2024).

Anang Juhaedi mengatakan, saat kegiatan Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, ini sudah di jadwalkan setelah  selesai pendaftaran dan dinyatakan diterima, dan  dari KPU  memberikan surat rujukan untuk pemeriksaan kesehatan , yang memang ditetapkan tanggal hari  ini 27 Agustus 2024, dari pihak rumah sakit juga sudah di agendakan,"ucap Anang.

Pemeriksaan kesehatan ini ada dua hari sebenarnya, hari pertama pemeriksaan fisik, dan hari kedua pemeriksaan kerohanian kejiwaan , pelaksanaan pemeriksaan selama dua hari dimulai tanggal 30-31 Agustus 2024.

Lebih lanjut Anang menyampaikan, Tahapan teknis pemeriksaanya itu lebih tahu kedokternya yang memeriksanya, kalau untuk tahapan pemeriksaan kesehatannya. Kalau untuk tahap proses pendaftaran sudah selesai tahapan selanjutnya pemeriksaan dokumen sampai tanggal 4 september 2024.

Anang Junaedi berharap kepada seluruh masyarakat kita Palangka Raya,Kalteng untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam memilih Calon Walikota Nantinya, KPU sampai saat ini masih beririsan proses pendataan, setidaknya masyarakat bisa untuknmengecek di DPT on line apakah sudah terdaftar atau belum terdaftar.

Kalau belum terdaftar segera menghubungi pihak KPU ataupun pihak PPK  ataupun PPS yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk mendaftarkan,"ungkapnya.

Ia menambahkan, Sebelumnya kami sudah membuka tahapan ditutup di tanggal 28 ,jadi saat ini prosesnya lagi menuju kepada penetapan DPT ,dari TPS menuju Ke DPT, karena proses ini lagi berjalan.

Tanggapan masyarakat sudah ditutup artinya kita memproses data data dan tanggapan masyarakat yang masuk. Berapa penambahan kita akan proses ditambahkan kedatangan baru kemudian di mana domisili disesuaikan TPS-nya,"Tutup Anang.
 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments