Barsel

Pemerintah Barsel Terbitkan SK Bupati demi percepat upaya Penurunan Angka Stunting

BUNTOK – Pemkab Barsel saat ini telah menerbitkan  SK Bupati yang mewajibkan setiap Perangkat Deerah menjadi pembina satu posyandu, terutama yang berada di tiga kelurahan Dusun Selatan demi upaya percepatan penurunan stunting.

Eddy Purwanto selaku Sekda Barsel mentakan saat ini pemerintah setempat fokus  berkomitmen menurunkan angka stunting secara cepat, Ia mengatakan untuk  menurunkan angka Stunting telah dilakukan upaya upaya seperti  memanfaatkan olahan makanan lokal, pemeriksaan ibu hamil, gerakan keposyandu dan mencegah pernikahan dini.

Apalagi saat ini angka stunting di Barsel termasuk tergolong tinggi.  Penyebab utama, yakni rendahnya kunjungan ibu hamil untuk memeriksakan kesehatannya, rendahnya tingkat kunjungan Balita ke Posyandu dan pernikahan dini yang masih tergolong tinggi.

Ia mengeaskan,  “ Himbauan saya sekaligus memerintahkan seluruh Pegawai Negri Sipil maupun yang masih tenaga kerja kontrak dapat mendukung Kepala Perangkat Daerahnya, untuk melakukan pembinaan terhadap Posyandu yang telah ada diwilayahnya secara maksimal,” tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments