P. Raya

Pemerintah Fokus berikan pelatihan Membangun Sumber Daya Manusia yang Potensial

Palangka Raya – Bertempat di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Lilis Suriani selaku Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Kalteng mengapresiasi pelatihan tata rias Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), sebagai upaya  implementasi misi pemerintah membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan potensial Senin, (05/12/2022).

Ia mengatakan pada  saat membuka kegiatan di Aula Asrama Haji Palangka Raya, “ Segala bentuk kegiatan ini sebagai implementasi misi Pemprov Kalteng untuk meningkatkan pembangunan SDM yang cerdas, sehat dan berdaya saing,” ujarnya.

Kegiatan  pelatihan tata rias rencananya dilaksanakan selama lima hari, mulai dari 5 sampai 9 Desember 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalteng. Disnakertrans Kalteng dalam beberapa waktu terakhir cukup gencar memberikan pelatihan untuk masyarakat agar siap bekerja dan mandiri secara ekonomi nantinya

Selain dilakukan Pelatihan di Kota Palangka Raya juga diadakan di beberapa daerah, seperti pelatihan pembudi dayaan jahe merah dengan  sistem tumpang sari tanaman kopi di Kawasan Transmigrasi UPT Kahinge.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments