P. Raya

Pemprov Kalteng Tekan Inflasi di Dua Kota

Palangka Raya – Saat ini Pemerintah Provinsi Kalteng fokus melakukan penekanan inflasi di dua kota yaitu  Kota Palangka Raya dan Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Edy Pratowo pada  saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Mendagri,  selaku  Wakil Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan, “Saat ini Provinsi Kalteng melakukan dua lokus sampel inflasi, yakni di Kota Palangka Raya dan Kota Sampit,” katanya, Senin, (05/12/2022).

Saat ini ia menyampaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) Kalimantan Tengah per November 2022 tercatat inflasi sebesar 0,16 persen month to month atau perbandingan bulan ke bulan. Ia menambahkan  berbagai Langkah yang telah dilakukan Pemerintah daerah, menekan inflasi Kalteng paska kenaikan BBM pada September 2022 relatif terkendali.

Hal itu bisa terlihat dari inflasi tahun pertahun year Kalteng yang terus menurun yakni pada Bulan September sebesar  8,12 persen dan Bulan Oktober 7,10 persen dan serta Bulan November 6,97 persen.

Ia juga menegaskan saat ini “Untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat pada November 2022  harga harga relative masih bisa terkendali,” tutupnya.

 

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments