P. Raya

Disnakestrans Kalteng beri Pelatihan Kerja Tingkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas

Palangka Raya – Baru baru ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelarberbagai pelatihan kerja untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tata Rias kepada masyarakat umum.

Farid Wajdi selaku   Plt. Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng, menaruh harapan dengan adanya  pelatihan tata rias dapat memunculkan bibit - bibit profesional baru yang dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga kedepannya. Sekaligus dapat mendongkrak ekonomi sekitar, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi ancaman resesi global.

Ia mengatakan, “Pelataihan Berbasis Kompetensi  merupakan salah satu usaha dalam menekan angka pengangguran saat ini ,” ucapnya di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Senin, (05/12/ 2022).

Harapannya  dengan pelatihan Melalui PBK nantinya angkatan kerja dapat siap pakai dan berdaya saing yang dapat menciptakan masyarakat sejahtera dan berdaya ekonomi mandiri tentunya.

Pada saat pelatihan tata rias ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 5 sampai 9 Desember 2022 dengan peserta berjumlah sebanyak  60 orang orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments