P. Raya

Berdayakan UMKM DAN IKM sebagai Garda depan Ketahanan Ekonomi Daerah

Palangka Raya - Miar P Bakar sebagai Pengamat Ekonomi, mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk dapat memaksimalkan dan lebih memberdayakan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), dengan cara menggandeng akademisi, pengamat ekonomi, dan pihak terkait lainnya.

Selain itu ia  menyarankan Pemerintah Provinsi Kalteng agar dapat mempertahankan ketahanan ekonomi yang sudah mulai berjalan baik pada saat ini.

Ia mengatakan, "Dikondisi saat ini saya harapkan ketahanan ekonomi yang sudah berjalan dengan baik i dapat terus dipertahankan, untuk mempertahankan itu diperlukan peran bersama antara pemerintah dan unsur lainnya," katanya, Senin, (05/11/2022).

Saat ini jika diukur berdasarkan Pendataan Asli Daerah (PAD) pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah condong mengalami peningkatan. Meningkatnya jumlah PAD merupakan salah satu indikator keberhasilan yang dapat dilihat masyarakat secara langsung juga dirasakan kemenfaatnnya.

Ia menghimbau, " Agar pemerintah Provinsi Kalteng lebih fokus lagi terhadap program-program yang mengarah pada Pertumbuhan Ekonomi Nasionai, ia berharap agar apa yang telah dicapai nantinyaakan  dapat membawa kesejahteraan terhadap masyarakat Kalimantan Tengah secara ;angsung," pungkasnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments