Kotim

Pemerintah Kotim fokuskan program program yang ditujukan kepada Masyarakat secara efektif dan efisien. 

SAMPIT- Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati, mengatakan harapannya " Pemerintah Kotim dapat meningkatkan fokus program-program Pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat miskin agar lebih efektif dan efisien," ucapnya saat menghadiri rapat pertemuan operator Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTkS) di Kantor Dinas Sosial.Senin, {O5/12/2022}.

Ia benar benar prihatin jika ada masyarakat Kotim yang luput dari perhatian Pemerintah, apalagi jika itu menyangkut urusan perut ujarnya miris.

Penanggulangan kemiskinan merupakan sebagai gerakan bersama, antara Pemerintah dan semua pihak ikut terlibat dan saling bersinergi untuk saling bahu membahu mengentaskan kemiskinan atau ketimpangan sosial yang terjadi  di Kotim.

"Para  DKTS ini harus benar benar teliti pada saat menginput, dengan cara bisa langsung turun kelapangan agar semua data yang masuk nantinya bisa dipertanggungh jawabkan dan tepat sasaran, barulah setelah di cek barulah datanya di kirim ke Kabupaten," lugasnya lanjut.

Menurutnya jangan sampai terulang bantuan Sosial yang salah sasaran, perbaharui data, apakah sudah benar data yang diterima dan dimasukkan, jika ada masyarakat yang sudah meninggal pastikan untuk dilakukan pemulihan data.

"Manfaatkan seluruh kegiatan ini untuk mengupdate data, agar ,asyarakat yang menerima bantuan ini benar benar merasakan manfaatnya," tutupnya.

(Putri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments