P. Raya

Pemerintah serius lakukan upaya perubahan Iklim Birokrasi Negara secara lebih Responsif dan Dinamis

Palangka Raya - Pemerintah secara serius berupaya melakukan perubahan iklim Birokrasi Negara agar dapat lebih responsif dan dinamis dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. 

Bertempat di Aula Diskominfosantik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit , Kamis (3/11/2022). 

Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa di era keterbukaan, masyarakat membutuhkan informasi yang dikemas sesuai kebutuhan  dan disebarluaskan melalui saluran yang tepat, ujarnya.

Ia mengataakan, "    Kehadiran  Humas sebagai Pejabat Fungsional yang ada di setiap Lembaga Pemerintah memiliki peran krusial dalam memperkuat komunikasi publik. Bimbingan teknis penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit bertujuan pula  untuk memberikan kemampuan dan pemahaman dan bukti fisiknya," ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, " Wujud dari Keseriusan tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenpanRB) Nomor 28 tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional yang kemudian disempurnakan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional,"  ujarnya lanjut.

Disini peranan Humas sangat penting bagi citra organisasi, yaitu sebagai pengelola, penyedia dan pelayan informasi bagi suatu organisasi yang ada. 

(Era)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments