P. Raya

Tingkatkan Publikasi dan Perluasan Jangkauan pembaca melalui Portal Pemberitaan

Palangka Raya - Pemanfaatan website resmi sebagai media online oleh instansi Pemerintah akan memberikan dampak kemajuan yang besar. Menurutnya, instansi Pemerintah dapat meningkatkan publikasi dan perluasan jangkauan pembaca dengan menggunakan media yang lebih akrab dengan masyarakat yakni portal pemberitaan yang ada. 

Bertempat di Aula Diskominfosantik Prov. Kalteng, digelar bimbingan teknis (bimtek) penulisan berita online, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng menggelar bimbingan teknis (bimtek) penulisan berita online, bertempat di Aula Diskominfosantik Prov. Kalteng, oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik , Jumat (4/11/2022). 

Dalam sambutannya Ia mengatakan hak mendapatkan informasi merupakan bagian dari hak dasar setiap manusia. Melalui informasi yang diakses, manusia dapat mengembangkan diri dan ikut serta dalam interaksi sosial dan tata hidup kenegaraan yang telah ada.

Ia mengatakan, "Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendiseminasikan informasi hadir dengan portal berita Multi Media Center Kalimantan Tengah. Yang menjadi corong dalam publikaTingkatkan Publikasi si program kegiatan Pemerintah daerah," ucapnya.

Ia berharap, para peserta bimtek dapat memahami nilai berita dan menguasai teknis penulisan berita agar lebih mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi peserta di bidang jurnalistik, terutama dalam menyampaikan berita dan informasi yang akurat di berbagai media online dan media sosial lainnya, salah satunya dalam portal berita resmi Pemprov. Kalteng yang ada. 

Hadir pula dalam Bimtek Turut hadir selaku narasumber Pranata Humas Ahli Muda Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Direktorat Pengelola Media Kementerian Kominfo RI, para pejabat dan staf Diskominfosantik Prov. Kalteng, perwakilan Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, serta Diskominfo kabupaten/kota se-Kalimantan tengah.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments