P. Raya

Pemilihan Duta Pelajar anti narkotika Provinsi Kalteng Tahun 2022

PALANGKA RAYA – Bertempat di Hotel M Bahalap Palangka Raya, Katma F.Dirun selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, pada saat acara Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkotika Tahun 2022, mengatakan perang terhadap narkoba khususnya dikalangan generasi muda, Rabu 30 November 2022

Dengan Tema kali ini”Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba”, Ia menyampaikan  harapannya tentang pentingnya Generasi Muda menyadari potensi mereka untuk mengisi pembangunan di Negara ini, dan generasi muda harus menyadari merekalah yang nantinya akan melanjutkan perjuangan generasi terdahulu.

Jika Generasi muda bisa menjadi panutan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika  di kehidupan sekarang, sudah bisa dipastikan Negara kita akan berdiri kokoh, siap bersaing dan melanjutkan pembangunan untuk kedepannya mewujudkan Negara Indonesia yang maju.

Ia tegas menyatakan komitmennya ‘Kita perangi narkoba, sehat tanpa narkoba untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng, ujarnya lanjut. Sekali lagi saya menegaskan untuk Perang Terhadap Narkoba. Acara kali ini diikuti 32 pelajar dari 16 SMA/Sederajat ini.

Ia melanjutkan ucapannya bahaya narkoba dan prekursor narkotika adalah ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak dari seluruh komponen bangsa khususnya untuk generasi muda, Ia mengatakan “Telah terbukti ancaman narkoba sangat merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik, dan merusak kesehatan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa, itulah yang kita takutkan dan setiap sendi sendi yang ada dalam masyarakat  akan berdampak sangat merugikan” ucapnya. 

Kemudian dihadapan awak media Akhmad Husain selaku Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalteng  dalam laporannya tujuan kegiatan  untuk memberikan pemahaman bagi generasi muda sebagai salah satu potensi dalam membangun bangsa mengenai P4GN-PN; membentuk generasi muda sebagai agen perubahan dan role model/panutan dalam fasilitasi P4GN-PN di dalam kehidupan yang ada di bermasyarakat, sekaligis turut  membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan P4GN-PN di kalangan generasi muda khususnya pelajar dan menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas tanpa narkoba yang pada akhirnya akan bisa  mewujudkan tujuan kita bersama menjadikal Kalteng semakin maju sesuai cita cita dan harapan kita bersama.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments