Bartim

Pemkab Barito Timur Akan Tindaklanjuti Usulan BPD

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, akan menindaklanjuti usulan yang disampaikan badan permusyawaratan desa atau BPD se barito timur saat rapat dengar dengar pendapat umum atau rdpu di gedung DPRD setempat,  Rabu 21 Juni 2023.

Kegiatan rdpu tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio dan dihadiri 3 orang anggota DPRD yaitu, Haji Zain Alkim, Wahyudinnoor dan Adolina Sendol. Nampak pula Plt.  Asisten I, Ari Panan P Lelu, Asisten II, Amrullah, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan Setda Dan Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Sosial Atau Bpmd Sos Serta Kepala Dan Anggota BPD Se Barito Timur.

Usai kegiatan kepada saat diwawancarai, Plt. Asisten I Setda Bartim, Ari Panan P. Lelu menjelaskan bahwa pihaknya menghadiri rdpu bersama rekan-rekan dari bpd barito timur  yang menyampaikan beberapa permasalahan.

Menurutnya ada 6 permasalahan yang dicatat. Pertama masalah tunjangan diminta sesuai dengan upah minimal kabupaten atau UMK. Kemudian yang kedua minta fasilitasi kendaraan roda dua untuk setiap desa. Ada juga usulan tentang permintaan dana pokir  seperti DPRD.

Kemudian yang keempat mereka minta BPJS dan yang kelima ada usulan untuk masing-masing desa itu ada pompa air portable, dan yang keenam mereka minta penjelasan tentang terkait dengan honor pelaksanaan panitia dan pengawas pilkades.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments